PSIKOMOTORIK KOMPETENSI TEKS EKSPOSISI 10D

PSIKOMOTORIK KOMPETENSI TEKS EKSPOSISI  10 . D.

Jawablah pertanyaan berikut!

Jawaban langsung diposting di kolom komentar !

 

1.      Apakah topik dari analisis teks eksposisi :

a.      Rajarshi K. dari  10 A

b.      Benedictus NKS. 10B

c.      M. Taufik Hidayah dari 10F

d.      Zahra Gusnita dari 10F

2.      Mengapa teman Anda mampu dan ada yang tidak mampu menyelesaikan tugas  bahasa Indonesia, sebagai nilai afektif (kepedulian terhadap mata pelajaran karena lengkap)? Jelaskan.

3.      Apakah ada dalam diri Anda dalam hal positif, orang lain mampu, dan dalam diri Anda ada keingin juga harus mampu?

4.      Apakah kesulitan Anda dalam mengerjakan tugas Bahasa Indonesia sebagai nilai psikomotorik?

5.      Mampukah Anda berbuat jujur saat ulangan harian (UH-2) sebagai nilai kognetif materi teks eksposisi, sebelum masuk materi teks Anekdot?

 

Drs. Parmono, M.Pd.

Pengampu Bahasa Indonesia Kelas 10 A-F

Komentar

Hauzan Barry Sigit 10D//16 mengatakan…
Hauzan Barry Sigit
XD//16
1.a.Topik Rajashi K. 10A adalah Pentingnya Menjaga Kesehatan
b.Topik Benedictus NKS. 10B adalah Mitos Roro Jonggrang
c.Topik M.Taufik Hidayat 10F adalah Cara Kerja Blender
2.Teman saya yang mampu mungkin memiliki minat yang kuat atau dukungan yang baik dalam mata pelajaran tersebut, sementara yang tidak mampu mungkin memiliki hambatan atau kurangnya motivasi.
3.Saya harus mendapatkan nilai terbaik dalam setiap semester,Saya harus bisa mendapatkan PTN,Saya harus bisa mendapatkan prestasi baik dalam bidang akademik maupun non akademik
4.Ada,yaitu penjelasan tentang materi bahasa Indonesia kurang jelas,kurang dijelaskan di papan tulis yang membuat saya tidak terlalu paham.
5.Semampu Saya untuk belajar dengan giat supaya mendapatkan nilai yang bagus
ZAHRA TUSHITA RAMADINI mengatakan…
Zahra Tushita Ramadini
X-D

1.
• Rajarshi Krisnananda 10 A : pentingnya menjaga kesehatan
• Benedectus N. K. S. 10 B : mitos roro jonggrang
• M. Taufik Hidayat 10 F : cara kerja blander
• Zahra Gusnita 10 F : Indonesia bangkit

2. karena, bapak kurang berinteraksi dengan murid di kelas sehingga membuat kami tidak tertarik untuk mengerjakan tugas yang bapak berikan.

3. Ada.

4. Kesulitannya saat membuat dan mengupload tugas video karena memakan memori dan paket data.

5. Mampu asalkan diberi kisi-kisi h-2 sebelum ulangan.
Sharon Salsabila mengatakan…
Sharon salsabila X-D
1. Apakah topik dari analisis teks eksposisi :
a. Rajarshi K. dari 10 A
b. Benedictus NKS. 10B
c. M. Taufik Hidayah dari 10F
Jawbanya :

A. Teksnya menjelaskan tentang pentingnya menjaga kesehatan
B. Teksnya menjelaskan tentang mitos roro jonggrang

C. Teksnya menjelaskan tentang cara kerja blender

Zahra Gusnita dari 10F
2. Mengapa teman Anda mampu dan ada yang tidak mampu menyelesaikan tugas bahasa Indonesia, sebagai nilai afektif (kepedulian terhadap mata pelajaran karena lengkap)? Jelaskan.
Menurut saya : karena bapak menjelaskan materi dalam kelas / secara omongan secara langsung kurang dan menjadi anak anak males untuk mengerjakan
3. Apakah ada dalam diri Anda dalam hal positif, orang lain mampu, dan dalam diri Anda ada keingin juga harus mampu?
Menurut saya : iya saya harus mampu dalam mengujudkan keinginan saya
4. Apakah kesulitan Anda dalam mengerjakan tugas Bahasa Indonesia sebagai nilai psikomotorik?
Menurut saya : iya sangat kesulitan karena tugas bahasa indonesia dalam vidio sangat kurang di mengerti dan sangat kesulitan apbila ada seseoranh yang kurang paham
5. Mampukah Anda berbuat jujur saat ulangan harian (UH-2) sebagai nilai kognetif materi teks eksposisi, sebelum masuk materi teks Anekdot?
Mampu asalkan ada materi yang kita catat agar bisa kita pelajari sebelum ulangan tiba
Rangga Darma Eka Saputra mengatakan…
1.      Apakah topik dari analisis teks eksposisi :
a.      Rajarshi K. dari  10 A
Topik :pentingnya menjaga kesehatam
b.      Benedictus NKS. 10B
Topik :mitos rorojonggrang
c.      M. Taufik Hidayah dari 10F
Topik :cara kerja blander
d.      Zahra Gusnita dari 10F
Topik :Indonesia bangkit


2.  Mengapa teman Anda mampu dan ada yang tidak mampu menyelesaikan tugas  bahasa Indonesia, sebagai nilai afektif (kepedulian terhadap mata pelajaran karena lengkap)? Jelaskan.
Karena ada yang mengerjakan b.indonesia dengan sungguh sungguh dan ada yg tidak.

3.Apakah ada dalam diri Anda dalam hal positif, orang lain mampu, dan dalam diri Anda ada keingin juga harus mampu?
Iya ada

4. Apakah kesulitan Anda dalam mengerjakan tugas Bahasa Indonesia sebagai nilai psikomotorik?
Kurangnya peneragan dan juga dalam mengirim fidio byk kendala seperti sinyal dan ukuran nya

5.      Mampukah Anda berbuat jujur saat ulangan harian (UH-2) sebagai nilai kognetif materi teks eksposisi, sebelum masuk materi teks Anekdot?
Insyaallah bisa
2. Mengapa teman Anda mampu dan ada yang tidak mampu menyelesaikan tugas bahasa Indonesia, sebagai nilai afektif (kepedulian terhadap mata pelajaran karena lengkap)? Jelaskan.

3. Apakah ada dalam diri Anda dalam hal positif, orang lain mampu, dan dalam diri Anda ada keingin juga harus mampu?

4. Apakah kesulitan Anda dalam mengerjakan tugas Bahasa Indonesia sebagai nilai psikomotorik?

5. Mampukah Anda berbuat jujur saat ulangan harian (UH-2) sebagai nilai kognetif materi teks eksposisi, sebelum masuk materi teks Anekdot?
= Mampu dan bisa
REVINA AZZAHRA XD mengatakan…
1.Apakah topik dari analisis teks eksposisi :

a.Rajarshi K. dari 10 A
Jawab: Topik dari analisis teks eksposisi Rajarshi K. adalah tentang pentingnya menjaga kesehatan .
b.Benedictus NKS. 10B
Jawab:Topik dari analisis teks eksposisi Benedictus NKS adalah tentang mitos Roro Jonggrang
c.M. Taufik Hidayah dari 10F
Jawab:Topik dari analisis teks eksposisi M Taufik Hidayah adalah cara kerja blender
d.Zahra Gusnita dari 10F
Jawab:Topik dari analisis teks eksposisi Zahra Gusnita adalah Indonesia bangkit.

2.Mengapa teman Anda mampu dan ada yang tidak mampu menyelesaikan tugas bahasa Indonesia, sebagai nilai afektif (kepedulian terhadap mata pelajaran karena lengkap)? Jelaskan.
Jawab: karena sebagian dari mereka yang tidak mengerjakan tugas bahasa Indonesia mengalami kesulitan dalam mengerjakannya tugas sehingga mereka malas untuk mengerjakan tugas tersebut.

3.Apakah ada dalam diri Anda dalam hal positif, orang lain mampu, dan dalam diri Anda ada keingin juga harus mampu?
Jawab:Ada, karena kita harus mampu mengerjakannya meskipun sesulit apapun tugas tersebut agar mendapatkan nilai yang maksimal.

4. Apakah kesulitan Anda dalam mengerjakan tugas Bahasa Indonesia sebagai nilai psikomotorik?
Jawab:Terkadang kesulitan dalam mengirim file ke email, dan terkadang agak sulit untuk mengerjakan tugas vidio yang diberikan.

5.Mampukah Anda berbuat jujur saat ulangan harian (UH-2) sebagai nilai kognetif materi teks eksposisi, sebelum masuk materi teks Anekdot?
Jawab: Tentu saya mampu berbuat jujur saat ulangan harian.
Raisa Aqila XD mengatakan…
Jawaban:

1.      Apakah topik dari analisis teks eksposisi :
a.      Rajarshi K. dari  10 A : pentingnya menjaga kesehatan
b.      Benedictus NKS. 10B : mitos roro jonggrang
c.      M. Taufik Hidayah dari 10F : cara kerja blender
d.      Zahra Gusnita dari 10F : indonesia bangkit

2.      Mengapa teman Anda mampu dan ada yang tidak mampu menyelesaikan tugas  bahasa Indonesia, sebagai nilai afektif (kepedulian terhadap mata pelajaran karena lengkap)? Jelaskan.
karena kemampuan tiap manusia berbeda beda, selain faktor kemampuan ada juga faktor keinginan mereka mengerjakan tugas.

3.      Apakah ada dalam diri Anda dalam hal positif, orang lain mampu, dan dalam diri Anda ada keingin juga harus mampu?
iya ada karena jika orang lain bisa, mengapa saya tidak?

4.      Apakah kesulitan Anda dalam mengerjakan tugas Bahasa Indonesia sebagai nilai psikomotorik?
kesulitan saya ada dalam tahap mengirim tugas vidio yang maksimal harus 25mb sedangkan vidionya bisa lebih dari 25mb

5.      Mampukah Anda berbuat jujur saat ulangan harian (UH-2) sebagai nilai kognetif materi teks eksposisi, sebelum masuk materi teks Anekdot?
insyaallah saya mampu dan bisa
Febri Maulana mengatakan…
Febri Maulana
X-D
No absen 12

1. A. Pentingnya Menjaga Kesehatan

B. Mitos Roro Jonggrang

C. Cara Kerja Blender

D. Indonesia Bangkit

2. Menurut saya karena sebagian dari mereka ada yang sudah paham dengan materi dan tugas yang diberikan, sedangkan sebagian lainnya belum paham.

3. Ada

4. Penjelasan yang kurang interaktif sehingga kurang mengerti tentang materi ataupun tugas yang diberikan.

5. Mampu jika UH 2 mengandung materi yang sudah dijelaskan
ANDHIRA NUR RAHMA mengatakan…
Andhira Nur Rahma
X-D

1. Apakah topik dari analisis teks eksposisi:
A. Rajarshi K. dari 10 A
B. Benedictus NKS. 10B
C. M. Taufik Hidayah dari 10F
D. Zahra Gusnita dari 10F
Jawab:
A. teksnya menjelaskan tentang pentingnya menjaga kesehatan
B. teksnya menjelaskan tentang mitos roro jonggrang
C. teksnya menjelaskan tentang cara kerja blender
D. teksnya menjelaskan tentang Indonesia bangkit

2. Mengapa teman Anda mampu dan ada yang tidak mampu menyelesaikan tugas bahasa Indonesia, sebagai nilai afektif (kepedulian terhadap mata pelajaran karena lengkap)? Jelaskan.
Jawab: karena bapak menjelaskan materi dalam kelas/lisan secara langsung kurang dan menjadi anak anak males untuk mengerjakan tugas bahasa Indonesia

3. Apakah ada dalam diri Anda dalam hal positif, orang lain mampu, dan dalam diri Anda ada keingin juga harus mampu?
jawab: iya saya harus mampu dalam mencapai keinginan saya

4. Apakah kesulitan Anda dalam mengerjakan tugas Bahasa Indonesia sebagai nilai psikomotorik?
jawab: menurut saya iya sangat kesulitan karena tugas bahasa indonesia dalam vidio sangat kurang di mengerti dan sangat kesulitan apabila ada seseorang yang kurang paham

5. Mampukah Anda berbuat jujur saat ulangan harian (UH-2) sebagai nilai kognetif materi teks eksposisi, sebelum masuk materi teks Anekdot?
Jawab: Mampu asalkan ada materi yang kita catat agar bisa kita pelajari sebelum ujian tiba

Postingan populer dari blog ini

ANALISIS CERPEN TUKANG PIJIT KELILING

SOAL UTS 2015-2016

MENENTUKAN ISI PUISI, "TUHAN TELAH MENEGURMU"