PSIKOMOTORIK KOMPETENSI TEKS EKSPOSISI 10F

PSIKOMOTORIK KOMPETENSI TEKS EKSPOSISI  10 . F.

Jawablah pertanyaan berikut!

Jawaban langsung diposting di kolom komentar !

 

1.      Apakah topik dari analisis teks eksposisi :

a.      Rajarshi K. dari  10 A

b.      Benedictus NKS. 10B

c.      M. Taufik Hidayah dari 10F

d.      Zahra Gusnita dari 10F

2.      Mengapa teman Anda mampu dan ada yang tidak mampu menyelesaikan tugas  bahasa Indonesia, sebagai nilai afektif (kepedulian terhadap mata pelajaran karena lengkap)? Jelaskan.

3.      Apakah ada dalam diri Anda dalam hal positif, orang lain mampu, dan dalam diri Anda ada keingin juga harus mampu?

4.      Apakah kesulitan Anda dalam mengerjakan tugas Bahasa Indonesia sebagai nilai psikomotorik?

5.      Mampukah Anda berbuat jujur saat ulangan harian (UH-2) sebagai nilai kognetif materi teks eksposisi, sebelum masuk materi teks Anekdot?

 

Drs. Parmono, M.Pd.

Pengampu Bahasa Indonesia Kelas 10 A-F               

Komentar

Naura Masyitha mengatakan…
Nama: Naura Masyitha
Kelas: X-E

1. Topik analisis teks eksposisi
- Rajarshi K. 10A: Pentingnya menjaga kesehatan
- Benedictus NKS. 10B: Mitos Roro Jonggrang
- M. Taufik Hidayah 10F: Cara kerja blender
- Zahra Gusnita 10F: Indonesia Bangkit

2. Karena menurut saya adanya bentrok tugas dari mata pelajaran lain. Dalam seminggu saya dan teman-teman bisa mendapat lebih dari 7 tugas, kebanyakan tugas kelompok dan video dari mata pelajaran lain (terutama p5). Jadi setiap hari kita tidak punya jeda untuk istirahat karena faktor tugas dari semua mata pelajaran dengan deadline yang mepet. Saya pribadi juga kesulitan bahkan sampai sakit karena bentroknya banyak tugas individu, kelompok, ataupun membuat video karena pasti setiap orang memiliki aktivitas lain diluar sekolah seperti les, olahraga di luar sekolah (taekwondo, silat, musik, dll) ataupun ekskul yang kadang pulang maghrib (terkadang ekskul sampai di luar sekolah seperti ke gor atau ekskul hari sabtu).

3. Tidak, karena saya adalah saya dan orang lain adalah orang lain. Saya punya batasan, jadi belum tentu bisa menjadi seperti orang lain. Keinginan mungkin ada, tapi hanya sementara karena saya yakin saya lebih bisa dari orang lain dalam bidang yang berbeda bukan menjadi seperti orang lain. Yang terpenting taat pada Tuhan, berpegang teguh, dan pantang menyerah.

4. Seperti yang saya katakan pada nomor 2, banyaknya tugas (terutama saya kesulitan pada tugas video).

5. Ya, saya mampu.
nadya shafira 10e mengatakan…
nama : nadya safhira
kelas : 10E
absen : 26

1. - topik video Rajarshi, k. : mengenai pentingnya menjaga kesehatan di masa sekarang.
- topik video benedictus, nks : informasi mengenai mitologj jawa kuno (mitos roro jonggrang.)
- topik video m. taufik, hidayat : mengenai informasi cara kerja blender lebih rinci.
- topik video zahra gusnita : pentingnya rempah - rempah dan kekayaan negara indonesia.

2. saya mampu, bahkan sudah mengirim ke 2  tugas video ( wawancara dan teks eksposisi ) namun nilai saya masih belum ada.

3. ada, saya juga sudah membuktikan memang mampu dengan mengerjakan semua tugas.

4. tidak, tapi materi harusnya dijelaskan dengan lebih baik secara langsung.

5. bisa, jika materi sudah dijelaskan dengan baik dan saya mengerti.
M HAFIZ N 10E mengatakan…
Nama:M Hafiz Nurpajri
Kelas:XE

1. - topik video Rajarshi k : mengenai pentingnya menjaga kesehatan di masa sekarang.
- topik video benedictus nks : informasi mengenai mitologj jawa kuno (mitos roro jonggrang.)
- topik video m. taufik hidayat : mengenai informasi cara kerja blender
- topik video zahra gusnita : pentingnya rempah - rempah dan kekayaan negara indonesia.

2. karena mereka punya kegiatan masing masing, dan setiap orang memiliki niat dan ketekunan untuk menyelesaikan tugas nya masing masing

3. ada, saya juga sudah membuktikan memang mampu dengan mengerjakan semua tugas.

4. tidak, tapi materi harusnya dijelaskan dengan lebih baik secara langsung.

5. bisa,saya mampu
Adilah Nuha Fauziah mengatakan…
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Adilah Nuha Fauziah mengatakan…
Nama: Adilah Nuha Fauziah
Kelas: XE

1. Topiknya:
• Rajarshi K. dari 10 A: Pentingnya Menjaga Kesehatan Dimasa Sekarang.
• Benedictus NKS. 10B: Mitor Roro Jonggrang
• M. Taufik Hidayah dari 10F: Cara Kerja Blender
• Zahra Gusnita dari 10F: Indonesia bangkit

2. Karena mereka punya kegiatan masing masing, dan setiap orang memiliki niat dan ketekunan untuk menyelesaikan tugas nya masing masing

3. Ada, jika itu bersaing untuk hal yang positif akan saya jadikan itu sebagai motivasi untuk sukses kedepannya

4. Tidak, tetapi akan lebih jelas jika dijelaskan secara langsung juga

5. Ya saya mampu karena saya selalu belajar serta mempersiapkan diri untuk mengahadapi UH-2

Postingan populer dari blog ini

ANALISIS CERPEN TUKANG PIJIT KELILING

SOAL UTS 2015-2016

MENENTUKAN ISI PUISI, "TUHAN TELAH MENEGURMU"