PSIKOMOTORIK KOMPETENSI TEKS EKSPOSISI 10 B

PSIKOMOTORIK KOMPETENSI TEKS EKSPOSISI  10 . B.

Jawablah pertanyaan berikut!

Jawaban langsung diposting di kolom komentar !

 

1.      Apakah topik dari analisis teks eksposisi :

a.      Rajarshi K. dari  10 A

b.      Benedictus NKS. 10B

c.      M. Taufik Hidayah dari 10F

d.      Zahra Gusnita dari 10F

2.      Mengapa teman Anda mampu dan ada yang tidak mampu menyelesaikan tugas  bahasa Indonesia, sebagai nilai afektif (kepedulian terhadap mata pelajaran karena lengkap)? Jelaskan.

3.      Apakah ada dalam diri Anda dalam hal positif, orang lain mampu, dan dalam diri Anda ada keingin juga harus mampu?

4.      Apakah kesulitan Anda dalam mengerjakan tugas Bahasa Indonesia sebagai nilai psikomotorik?

5.      Mampukah Anda berbuat jujur saat ulangan harian (UH-2) sebagai nilai kognetif materi teks eksposisi, sebelum masuk materi teks Anekdot?

 

Drs. Parmono, M.Pd.

Pengampu Bahasa Indonesia Kelas 10 A-F               

Komentar

Ragil mengatakan…
Ragil Basury 10B

1. Apakah topik dari analisis teks eksposisi :

a. Rajarshi K. dari 10 A

b. Benedictus NKS. 10B

c. M. Taufik Hidayah dari 10F

d. Zahra Gusnita dari 10F

*Jawab*
*Rajarshi K.
:Pentingnya Menjaga kesehatan
*Benedictus N.K.S
:Mitos Roro Jonggrang

*M.taufik Hidayat
:Cara kerja blender

*Zahra Gusnita
: Indonesia Bangkit



2. Mengapa teman Anda mampu dan ada yang tidak mampu menyelesaikan tugas bahasa Indonesia, sebagai nilai afektif (kepedulian terhadap mata pelajaran karena lengkap)? Jelaskan.

*Jawab*
Ada beberapa faktor penghambat seperti kurangnya reverensi membuatnya,kurangnya informasi,dan males.....


3. Apakah ada dalam diri Anda dalam hal positif, orang lain mampu, dan dalam diri Anda ada keingin juga harus mampu?

*Jawab*
Harus mampu karena suatu tanggung jawab dalam hall positif seperti tugas



4. Apakah kesulitan Anda dalam mengerjakan tugas Bahasa Indonesia sebagai nilai psikomotorik?

*Jawab*
Tidak karna sudah banyaj reverensi di internet

5. Mampukah Anda berbuat jujur saat ulangan harian (UH-2) sebagai nilai kognetif materi teks eksposisi, sebelum masuk materi teks Anekdot?

*Jawab*
Bisa
febi amelia X-b mengatakan…
FEBI AMELIA
XB

1 a. rajarshi krisnananda
pentingnya menjaga kesehatan
b. benedictus n.k.s
mitos roro jonggrang
c. m. taufik hidayat
cara kerja blender
d. zahra gustina
indonesia bangkit

2. karna ada beberapa anak yang bisa atau paham pada materi tersebut dan ada beberapa anak juga yg tidak paham materi

3. ada karna saya juga ingin terlihat mampu dalam hal positif

4. tidak karna saya mampu mengerjakann tugas bahasa indonesia

5. saya mampu untuk berjujur pada saat ulangan
nassyie mengatakan…
Ananda Putri Pamungkas X-B

1. A. Pentingnya menjaga kesehatan
B. Mitos roro jonggrang
C. Cara kerja blender
D. Indonesia bangkit

2. Jika mereka mampu mengerjakan tugas, karna ia memiliki rasa tanggung jawab atas tugas yang sudah di berikan, namun jika ia tidak mampu mengerjakan tugas ada beberapa hal seperti karna dia malas, atau tidak mengerti dengan tugas yang di berikan

3. Iya ada

4. Tidak terlalu

5. Ya, saya mampu untuk berjujur saat ulangan
affan erlangga mengatakan…
affan erlangga
xb

1. apakah topik dari analisis teks eksposisi :
rajashi k dari 10 b : pentingnya menjaga kesehatan.
Benedictus nks. dari 10b : mitos roro Jonggrang.
M Taufik hidayah dari 10f : cara kerja blender.
zahra gusnita dari 10f : Indonesia bangkit.

2. menurut saya mungkin mereka males karena tugas video memang agak ribet (take video berulang" trs editnya). dan kadang ada yg sudah mengerjakan tetapi blm dicatat.

3. ada, hal positif nya yaitu sabar dan harus rajin mengerjakan tugas.

4. kurangnya materi yg dijelaskan secara langsung, jadi kurang paham sama materinya.

5. mampu, walaupun materi yg di berikan melalui video, kita harus nyari materi tambahan lainnya supaya bisa lebih paham lagi dan berbuat jujur saat ulangan merupakan kewajiban seorang pelajar.
Nafisah mengatakan…
Nafisah Ulya Putri
X-B (24)


1. Rajarshi: Pentingnya Menjaga Kesehatan

Benedictus: Mitos Roro Jonggrang

M. Taufik: Cara Kerja Blender

Zahra: Indonesia Bangkit


2. Karena cara belajar setiap orang berbeda beda. Mungkin yang mampu cepat tanggap dan mampu menguasai materi. Sedangkan yang tidak mampu merasa bingung, dan tidak mengerti. Semua tergantung bagaimana cara anak tersebut belajar dan bagaimana cara sang guru memberikan penjelasan terhadap materi.


3. Ada, Dalam hal positif jika orang lain mampu, seharusnya kita bisa mengejar itu tapi sesuai kemampuan diri masing-masing


4. Terkadang saya merasa kesulitan, namun saya akan berusaha mencari informasi lain dan bertanya kepada teman agar bisa menguasai materi tersebut.

5. Saya merasa mampu, dan akan bersungguh-sungguh untuk ujian
MUHAMMAD ZAKI AKBAR mengatakan…
MUHAMMAD ZAKI AKBAR - XB

1. Rajarshi K (10-A) berisikan topik yang menjelaskan tentang pentingnya menjaga kesehatan dan cara cara bagaimana menjaga kesehatan.

Benedictus Nathanel K.S (10-B) berisikan pidato yang menceritakan Mitos roro jonggrang

M Taufik Hidayah (10-F) Pidato yang menjelaskan proses bagaimana cara kerja atau cara penggunaan blender

Zahrani Gusnita (10-F) menyampaikan pidato yang bertemakan Indonesia bangkit.

2. Setiap orang pastinya memiliki kepribadian yang berbeda, ada yang cuek dan ada yang perduli, begitu juga dengan teman teman disekitar saya ada yang peduli dengan masa depan, orang orang seperti ini lah yang selalu giat belajar, mengerjakan tugas tepat waktu, serta memahami pelajaran. Dan ada juga yang cuek atau tidak perduli dengan masa depan, mereka hanya mengerjakan tugas semaunya serta semena mena, orang seperti itu lah yang nanti akan menyesal dikemudian hari. Semua hanya tergantung mindset bagaimana kita menjalankannya, apakah kita peduli dengan masa depan kita atau tidak?
3. Karena orang lain mampu kenapa saya tidak? berarti artinya saya harus mampu juga, orang lain bisa berarti saya harus bisa berusaha dan bahkan lebih baik lagi, karena jika kita benar benar berusaha maka yakinlah usaha tidak akan mengecewakan hasil.
4. Saya belajar Bahasa Indonesia, saya mungkin bisa memahami serta mengikuti pelajaran karena Bahasa Indonesia sendiri merupakan bahasa bangsa kita, bahasa sehari hari kita. Mungkin hanya ada dikendala seperti tidak ada waktu atau tidak bisa membagi waktu.
5. Insyaallah, saya akan berusaha untuk memahami soal soal ulangan secara mandiri.
Zahrani Nufus mengatakan…
Zahrani Nufus X-B

1. Rajarshi: pentingnya menjaga kesehatan
Benedictus: mitos Roro Jonggrang
M.taufik: cara kerja blender
Zahra: Indonesia bangkit
2. Menurut saya karena setiap orang ingin cara belajar yang berbeda beda, tidak ingin yang menyangkut video karna ribet/malu, dan jika melalui video mungkin materi yang disampaikan kurang nyantol di otak
3. Ada, hal positif nya yaitu sabar dan mampu mengerjakan soal dengan kemampuan masing masing
4. Kurangny materi yang dijelaskan secara langsung, menyebabkan sedikit susah untuk memahami materi
5. Mampu, karna sebelum ulangan bisa mencari materi tersebut terlebih dahulu
AGREECIANOV FELITSA RISTANTO X-B

1. Pentingnya menjaga kesehatan
Mitos Roro Jonggra
Cara kerja blender
Indonesia bangkit

2. Kalau yang mampu biasanya mereka fokus pada nilai mereka dan paham akan materi, tapi kalau yang kurang mampu bisa saja karna faktor penghambat seperti tidak mengerti materi atau malas mengerjakan

3. Ya harus mampu

4. Tidak ada, paling harus butuh niat dan tidak malas

5. Ya saya mampu
Fahri Bactiar Hamzah mengatakan…
Fahri Bactiar Hamzah
XB

1 a. rajarshi krisnananda
pentingnya menjaga kesehatan
b. benedictus n.k.s
mitos roro jonggrang
c. m. taufik hidayat
cara kerja blender
d. zahra gustina
indonesia bangkit

2. Jika mereka mampu mengerjakan tugas, karna ia memiliki rasa tanggung jawab atas tugas yang sudah di berikan, namun jika ia tidak mampu mengerjakan tugas ada beberapa hal seperti karna dia malas, atau tidak mengerti dengan tugas yang di berikan

3. Ya harus mampu

4. Tidak ada, paling harus butuh niat dan tidak malas

5. Ya saya mampu
Kay Annabele Nathali mengatakan…
Kay Annabele Nathali
X-B

1. — Topik : Indonesia Bangkit
• Oleh : ZAHRA GUSNITA 10 F.

— Topik : Cara Kerja Blender
• Oleh : M. Taufik

— Topik : Mitos Roro Jonggrang
• Oleh : Benedictus N. K. S. 10 B.

2. Karna mungkin mereka tidak begitu memperhatikan nilai mereka untuk masa kedepannya, dan kurangnya minat dalam pelajaran bahasa Indonesia

3. Pasti ada, karna dalam memampukan diri kita untuk terjalin dalam hal positif, pasti banyak orang lain yang tidak segan untuk mendekatkan diri ke kita

4. Tentu tidak, karna banyak informasi yang kita dapat dari berbagai internet, dan guru juga memberikan contoh link video untuk dicermati

5. Tentu bisa, karna dengan bersikap jujur pasti kita akan mendapatkan hasil yang kita peroleh dari otak kita sendiri, tanpa adanya perilaku menyontek
Winda Sari mengatakan…
Nama : Winda Sari (35)
Kelas : X-B

1. a. Rajarshi K. dari  10 A : topiknya adalah pentingnya menjaga kesehatan
b. Benedictus NKS. 10B : topiknya adalah mitos roro jongrang
c. M. Taufik Hidayah dari 10F : topiknya adalah cara kerja blender
d. Zahra Gusnita dari 10F : topiknya adalah indonesia bangkit

2. Mengapa teman Anda mampu dan ada yang tidak mampu menyelesaikan tugas  bahasa Indonesia, sebagai nilai afektif (kepedulian terhadap mata pelajaran karena lengkap)? Jelaskan.
Jawab : mungkin karena kebingungan atau kurang paham dengan tugas yang diberikan

3. Apakah ada dalam diri Anda dalam hal positif, orang lain mampu, dan dalam diri Anda ada keingin juga harus mampu?
Jawab : ada

4. Apakah kesulitan Anda dalam mengerjakan tugas Bahasa Indonesia sebagai nilai psikomotorik?
Jawab : kurangnya pemberian materi secara langsung

5. Mampukah Anda berbuat jujur saat ulangan harian (UH-2) sebagai nilai kognetif materi teks eksposisi, sebelum masuk materi teks Anekdot?
Jawab : Ya, saya mampu untuk berbuat jujur saat ulangan
Riyan mengatakan…
Amat apriyansyah
XB

1. Rajarshi K (10-A) berisikan topik yang menjelaskan tentang pentingnya menjaga kesehatan dan cara cara bagaimana menjaga kesehatan.

Benedictus Nathanel K.S (10-B) berisikan pidato yang menceritakan Mitos roro jonggrang

M Taufik Hidayah (10-F) Pidato yang menjelaskan proses bagaimana cara kerja atau cara penggunaan blender

Zahrani Gusnita (10-F) menyampaikan pidato yang bertemakan Indonesia bangkit.

2. Setiap orang pastinya memiliki kepribadian yang berbeda, ada yang cuek dan ada yang perduli, begitu juga dengan teman teman disekitar saya ada yang peduli dengan masa depan, orang orang seperti ini lah yang selalu giat belajar, mengerjakan tugas tepat waktu, serta memahami pelajaran. Dan ada juga yang cuek atau tidak perduli dengan masa depan, mereka hanya mengerjakan tugas semaunya serta semena mena, orang seperti itu lah yang nanti akan menyesal dikemudian hari. Semua hanya tergantung mindset bagaimana kita menjalankannya, apakah kita peduli dengan masa depan kita atau tidak?
3. Karena orang lain mampu kenapa saya tidak? berarti artinya saya harus mampu juga, orang lain bisa berarti saya harus bisa berusaha dan bahkan lebih baik lagi, karena jika kita benar benar berusaha maka yakinlah usaha tidak akan mengecewakan hasil.
4. Saya belajar Bahasa Indonesia, saya mungkin bisa memahami serta mengikuti pelajaran karena Bahasa Indonesia sendiri merupakan bahasa bangsa kita, bahasa sehari hari kita. Mungkin hanya ada dikendala seperti tidak ada waktu atau tidak bisa membagi waktu.
5. Insyaallah, saya akan berusaha untuk memahami soal soal ulangan secara mandiri.
Gina Aolia mengatakan…
Nama: Gina Aolia
Kelas: X-B

1. a. Rajarshi: Pentingnya menjaga kesehatan
b. Benedictus Nathanael: Mitos Roro Jonggrang
c. M. Taufik Hidayah: Bagaimana cara kerja blender
d. Zahrani Gusnita: Indonesia bangkit

2. Karena ada beberapa anak ada yang cepat/lambat dalam belajar dan mengerjakan tugas

3. Ada

4. Kurang paham sama materinya karna tidak dijelaskan secara langsung

5. Mampu, saya akan belajar untuk setiap ulangan nanti
Tasya Marbun mengatakan…
Nama: Tasya Marbun
Kelas: 10 B
No. Absen: 33

1. a. Rajarshi K. dari 10 A:
Pentingnya Menjaga Kesehatan
b. Benedictus NKS. 10B:
Mitos Roro Jonggrang
c. M. Taufik Hidayah dari 10F:
Cara Kerja Blender
d. Zahra Agustina 10F:
Indonesia Bangkit

2. Menurut pendapat saya mereka malas buat tugas karena ketidakpeduliannya terhadap sekolah.

3. Ya, pasti ada.

4. Terkadang saya kesuliatan mengerjakan tugas dikarenakan kurang paham apa materinya.

5. Ya, saya mampu.
Nayaka Rafi Valdas H mengatakan…
Nayaka Rafi Valdaa H
XB

1. apakah topik dari analisis teks eksposisi :
rajashi k dari 10 b : pentingnya menjaga kesehatan.
Benedictus nks. dari 10b : mitos roro Jonggrang.
M Taufik hidayah dari 10f : cara kerja blender.
zahra gusnita dari 10f : Indonesia bangkit.

2. menurut saya mungkin mereka males karena tugas video memang agak ribet (take video berulang" trs editnya). dan kadang ada yg sudah mengerjakan tetapi blm dicatat.

3. ada, hal positif nya yaitu sabar dan harus rajin mengerjakan tugas.

4. kurangnya materi yg dijelaskan secara langsung, jadi kurang paham sama materinya.

5. mampu, walaupun materi yg di berikan melalui video, kita harus nyari materi tambahan lainnya supaya bisa lebih paham lagi dan berbuat jujur saat ulangan merupakan kewajiban seorang pelajar.
IMMANUELHASIHOLANPRATAMA
X-B

1. apakah topik dari analisis teks eksposisi :
rajashi k dari 10 b : pentingnya menjaga kesehatan.
Benedictus nks. dari 10b : mitos roro Jonggrang.
M Taufik hidayah dari 10f : cara kerja blender.
zahra gusnita dari 10f : Indonesia bangkit.

2. menurut saya mungkin mereka males karena tugas video memang agak ribet (take video berulang" trs editnya). dan kadang ada yg sudah mengerjakan tetapi blm dicatat.

3. ada, hal positif nya yaitu sabar dan harus rajin mengerjakan tugas.

4. kurangnya materi yg dijelaskan secara langsung, jadi kurang paham sama materinya.

5. mampu, walaupun materi yg di berikan melalui video, kita harus nyari materi tambahan lainnya supaya bisa lebih paham lagi dan berbuat jujur saat ulangan merupakan kewajiban seorang pelajar.
Ryan rasela mengatakan…
1. Apakah topik dari analisis teks eksposisi :

a. Rajarshi K. dari 10 A

b. Benedictus NKS. 10B

c. M. Taufik Hidayah dari 10F

d. Zahra Gusnita dari 10F

*Jawab*
*Rajarshi K.
:Pentingnya Menjaga kesehatan
*Benedictus N.K.S
:Mitos Roro Jonggrang

*M.taufik Hidayat
:Cara kerja blender

*Zahra Gusnita
: Indonesia Bangkit



2. Mengapa teman Anda mampu dan ada yang tidak mampu menyelesaikan tugas bahasa Indonesia, sebagai nilai afektif (kepedulian terhadap mata pelajaran karena lengkap)? Jelaskan.

*Jawab*
Ada beberapa faktor penghambat seperti kurangnya reverensi membuatnya,kurangnya informasi,dan males.....


3. Apakah ada dalam diri Anda dalam hal positif, orang lain mampu, dan dalam diri Anda ada keingin juga harus mampu?

*Jawab*
Harus mampu karena suatu tanggung jawab dalam hall positif seperti tugas



4. Apakah kesulitan Anda dalam mengerjakan tugas Bahasa Indonesia sebagai nilai psikomotorik?

*Jawab*
Tidak karna sudah banyaj reverensi di internet

5. Mampukah Anda berbuat jujur saat ulangan harian (UH-2) sebagai nilai kognetif materi teks eksposisi, sebelum masuk materi teks Anekdot?

*Jawab*
Bisa
Cherryl mengatakan…
Cherryl Margareth 10B
1. A. Pentingnya menjaga kesehatan
B. Mitos Roro Jonggrang
C. Cara kerja blender
D. Indonesia bangkit
2.karna ada beberapa anak yang bisa atau paham pada materi tersebut dan ada beberapa anak juga yg tidak paham materi
3. Iya ada
4.Terkadang saya merasa kesulitan, namun saya akan berusaha mencari informasi lain dan bertanya kepada teman agar bisa menguasai materi tersebut.
5. Mampu
Raizel Zahra Faiha mengatakan…
Raizel Zahra Faiha XB

1. • a. rajarshi krisnananda :pentingnya untuk menjaga kesehatan
• b. benedictus n.k.s : mitos roro jonggrang
• c. m. taufik hidayat : cara kerja blender
• d. zahra gustina : indonesia bangkit

2. • menurut saya murid yang mampu mengerjakan tugas itu ia memiliki rasa tanggung jawab terhadap kewajiban dia yaitu mengerjakan tugas yang diberikan oleh guru.
• murid yang tidak mampu mengerjakan mungkin karena malas untuk take video dan mengedit nya ataupun tidak mengerti materinya

3. ada, karena menurut saya tugas adalah kewajiban dan juga tanggung jawab yang harus dikerjakan

4. terkadang iya karena kurangnya materi yang dijelaskan secara langsung, tetapi bisa juga mencari hal hal yang tidak kita ketahui di internet.

5. saya mampu mengerjakan ulangan bahasa Indonesia dengan jujur dan mandiri
Liza Aulia mengatakan…
1. - Pentingnya menjaga kesehatan
- Mitos Roro Jonggra
- Cara kerja blender
- Indonesia bangkit

2. karena setiap anak cara belajar nya berbeda beda , ada yang cepat tanggal langsung mengerti ada juga yang lambat untuk memahami. semua tergantung cara anak belajar karena tidak mungkin semua anak cara belajar nya itu sama.

3. Iya , harus bisa

4. Terkadang sulit untuk memahami materi

5. Mampu
Najwa Azzaila mengatakan…
Najwa Azzaila kelas XB

1. A. pentingnya menjaga kesehatan
B. Mitos Roro Jonggrang
C. Cara kerja blender
D. Indonesia bangkit

2. Dikarenakan kurang update informasi dan merasa bodo amat dengan tugas yang diberikan

3. Ada, karena rasa ingin mencoba dan menjadi mampu seperti yang lain.

4. Saya mengerti namun terkadang kurang mengerti karna ada beberapa hal yang tidak dijelaskan bagaimana materinya

5. Insyaallah saya mampu untuk mengerjakan ujian dengan sungguh-sungguh dan jujur.
Alya Sabrinah mengatakan…
Nama:Alya Sabrinah
Kelas :X B

1. Apakah topik dari analisis teks eksposisi :

a. Rajarshi K. dari 10 A

b. Benedictus NKS. 10B

c. M. Taufik Hidayah dari 10F

d. Zahra Gusnita dari 10F

Jawab:
-Rajarshi K.
:Pentingnya Menjaga kesehatan
-Benedictus N.K.S
:Mitos Roro Jonggrang

-M.taufik Hidayat
:Cara kerja blender

-Zahra Gusnita
: Indonesia Bangkit

2.Mengapa teman Anda mampu dan ada yang tidak mampu menyelesaikan tugas bahasa Indonesia, sebagai nilai afektif (kepedulian terhadap mata pelajaran karena lengkap)? Jelaskan.
Jawab: Karena setiap masing-masing siswa mampu memahami dan ada juga yang tidak mampu memahami kemampuan dalam diri.

3.Apakah ada dalam diri Anda dalam hal positif, orang lain mampu, dan dalam diri Anda ada keingin juga harus mampu?
Jawab: harus mampu karna setiap seorang siswa memiliki kewajiban dan belajar merupakan hal positif .

4.Apakah kesulitan Anda dalam mengerjakan tugas Bahasa Indonesia sebagai nilai psikomotorik?
Jawab: Tidak ada karna banyak contoh atau pemahaman materi lewat digital/online.

5.Mampukah Anda berbuat jujur saat ulangan harian (UH-2) sebagai nilai kognetif materi teks eksposisi, sebelum masuk materi teks Anekdot?
Jawab: Ya saya akan jujur saat menjawab ulangan dengan kemampuan yang ada dalam diri saya.


Emi budiarti mengatakan…
Emi budiarti
X-B

1. topik dari analisis teks eksposisi :
A. topik dari analisis teks eksposisi :

A. Rajarshi K. dari 10 a
pentingnya menjaga kesehatan
B. Benedictus NKS. 10 b
mitos roro jonggrang
C. M. Taufik Hidayah dari 10F
cara kerja blender
D. Zahra Gusnita dari 10F
indonesia bangkit

2. kalo tidak mampu mungkin saja siswa kurang mengerti apa materi yang harus dipelajari atau kurang mengetahui informasi dari tugas tersebut, jika mampu karna itu juga termasuk tanggung jawab dan harus dikerjakan

3. semoga mampu mengerjakan tugas karna itu juga tanggung jawab sebagai siswa mengerjakan tugasnya

4. materi yang dijelaskan mungkin sulit dimengerti

5.insyaallah mampu
TAUFAN RIZKY SYAHPUTRA
XB

1 a. rajarshi krisnananda
pentingnya menjaga kesehatan
b. benedictus n.k.s
mitos roro jonggrang
c. m. taufik hidayat
cara kerja blender
d. zahra gustina
indonesia bangkit

2. karna ada beberapa anak yang bisa atau paham pada materi tersebut dan ada beberapa anak juga yg tidak paham materi

3. ada karna saya juga ingin terlihat mampu dalam hal positif

4. tidak karna saya mampu mengerjakann tugas bahasa indonesia

5. saya mampu untuk berjujur pada saat ulangan
LINTANG INDRIANI SARNO BAROKAH
X-B

1 a. Rajarshi K. dari 10 A
Topiknya= Pentingnya Menjaga Kesehatan

b. Benedictus NKS. 10B
Topiknya= Mitos Roro Jonggrang

c. M. Taufik Hidayah dari 10F
Topiknya= Cara Kerja Blender

D. Zahra Gusnita dari 10F
Topiknya= Indonesia bangkit

2. Temen saya yang mampu untuk mengerjakan tugas bahasa Indonesia karena dia memahami apa yang di sampaikan oleh guru. Sedangkan temen saya yang tidak mampu mengerjakan tugas bahasa Indonesia berarti dia tidak memahami apa yang di sampaikan

3. Harus mampu karena kita harus menanamkan sifat positif agar orng lain juga ikut positif

4. Tidak karena ada referensinya

5. Mampu karena sudah belajar
Ali Adam mengatakan…
Nama: Ali Adam
Kelas:XB

1. Apakah topik dari analisis teks eksposisi :

a. Rajarshi K. dari 10 A

b. Benedictus NKS. 10B

c. M. Taufik Hidayah dari 10F

d. Zahra Gusnita dari 10F

*Jawab*
*Rajarshi K.
:Pentingnya Menjaga kesehatan
*Benedictus N.K.S
:Mitos Roro Jonggrang

*M.taufik Hidayat
:Cara kerja blender

*Zahra Gusnita
: Indonesia Bangkit



2. Mengapa teman Anda mampu dan ada yang tidak mampu menyelesaikan tugas bahasa Indonesia, sebagai nilai afektif (kepedulian terhadap mata pelajaran karena lengkap)? Jelaskan.

*Jawab*
Ada beberapa faktor penghambat seperti kurangnya reverensi membuatnya,kurangnya informasi,dan males.....
Khairul amwar mengatakan…
Nama:khairulanwar
Kelas:X-B
Absen:18

1. A. Pentingnya menjaga kesehatan
B. Mitos roro jonggrang
C. Cara kerja blender
D. Indonesia bangkit

2. Jika mereka mampu mengerjakan tugas, karna ia memiliki rasa tanggung jawab atas tugas yang sudah di berikan, namun jika ia tidak mampu mengerjakan tugas ada beberapa hal seperti karna dia malas, atau tidak mengerti dengan tugas yang di berikan

3. Iya ada

4. Tidak terlalu

5. Ya, saya mampu untuk berjujur saat ulangan
6 Agustus 2023 pukul 22.59
Siti Aisyah mengatakan…
Siti Aisyah Kasim
10 B

1.

a. Rajarshi K. dari 10 A : menjaga kesehatan

b. Benedictus NKS. 10B : mitos rara jongrang

c. M. Taufik Hidayah dari 10F : cara kerja blender

d. Zahra Gusnita dari 10F : Indonesia bangkit

2. karena setiap orang memiliki cara belajar yang berbeda beda ada yang mampu mengerjakannya dengan cepat dan terkadang jg ada yg tidak mengerti pelajaran yang dia pelajari sehingga tidak mampu untuk menjawabnya

3. setiap orang pasti ada hal positif, dan saya jg selalu berpikir kalau orang mampu pasti saya juga mampu

4. Saya belajar Bahasa Indonesia, saya mungkin bisa memahami serta mengikuti pelajaran karena Bahasa Indonesia sendiri merupakan bahasa bangsa kita, bahasa sehari hari kita. Mungkin hanya ada dikendala seperti tidak ada waktu atau tidak bisa membagi waktu.

5. insyaallah mampu
Riska Handayani mengatakan…
Riska Handayani
X-B

1. topik dari analisis teks eksposisi :
A. topik dari analisis teks eksposisi :
A. Rajarshi K. dari 10 a
pentingnya menjaga kesehatan
B. Benedictus NKS. 10 b
mitos roro jonggrang
C. M. Taufik Hidayah dari 10F
cara kerja blender
D. Zahra Gusnita dari 10F
indonesia bangkit

2. kalo tidak mampu mungkin saja siswa kurang mengerti apa materi yang harus dipelajari atau kurang mengetahui informasi dari tugas tersebut, jika mampu karna itu juga termasuk tanggung jawab dan harus dikerjakan

3. semoga mampu mengerjakan tugas karna itu juga tanggung jawab sebagai siswa mengerjakan tugasnya

4. materi yang dijelaskan mungkin sulit dimengerti

5.ya,saya mampu

Postingan populer dari blog ini

ANALISIS CERPEN TUKANG PIJIT KELILING

SOAL UTS 2015-2016

MENENTUKAN ISI PUISI, "TUHAN TELAH MENEGURMU"